Friday, April 1, 2016

Tempat Wisata di Malang

By 11:21:00 PM
Tempat Wisata di Malang

Rekomendasi wisata di Malang, tepat bagi kalangan para wisatawan yang sangat menyukai liburan.
Objek Wisata Malang memang bisa disejajarkan dengan tempat wisata di daerah lain, seperti Jakarta dan Bali. Akan tetapi, banyaknya ke alamian yang bisa didapat dari tempat wisata di kota Malang menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata yang menarik, alasannya orang berlibur kebanyakan untuk mencari kesenangan dan menghibur diri, bahkan ke alamian kadang paling banyak dicari. Karena, dapat menciptakan suasana lain bagi Malang yang tujuh puluh persen terdiri dari wisata alam, kalaupun yang modelnya adalah buatan itu tak sebanding dengan banyaknya yang alami.

1.Kebun Teh Wonosari Malang 



KEBUN TEH WONOSARI
Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang Malang adalah sebuah kawasan perkebunan teh yang terletak 6 km dari Lawang atau 30 km utara Malang. Kebun Teh Wonosari ini berada pada ketinggian antara 950-1.250 MDPL sehingga tidak hanya menyajikan panorama yang indah namJaun juga hawa yang sejuk selayaknya angin di pegunungan. Wajar jika para wisatawan yang berkunjung betah berlama-lama di sini dan bahkan biasanya menginap di hotel yang telah disediakan oleh pengelola kebun teh.
Kebun Teh Wonosari Lawang malang yang memiliki luas area sekitar 1.144 hektar ini merupakan kebun teh pertama di Jawa Timur yang kemudian dijadikan tempat wisata. Di lokasi wisata ini, kita tidak hanya bisa menikmati hijaunya kebun teh yang terhampar indah, namun juga dapat mencoba beberapa fasilitas wisata seperti flying fox, berkuda, wall climb, paint ball dan fasilitas seru lainnya.


2.Jatim Park 2 Malang

JATIM PARK 2 MALANG
         Jatim Park 2 terdiri dari Secret Zoo, Museum Satwa, dan Hotel Pohon Inn. Museum Satwa sendiri merupakan sebuah museum yang berisi satwa-satwa yang diawetkan dan juga fosil binatang purba yang didatangkan dari berbagai belahan dunia.
Jika Anda sudah puas melihat satwa yang diawetkan, selanjutnya Anda dapat melihat beragam binatang yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo sendiri menawarkan konsep kebun binatang modern, di mana terdapat berbagai macam koleksi satwa dari beragam belahan dunia yang ditempatkan di dalam kandang yang dibuat menyerupai habitat aslinya.
Secret Zoo menyuguhkan tema yang berbeda di setiap lokasi penempatan satwanya. Mulai dari tema Savana, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Adventure, Feeding Birds, Tiger Land, dan lain-lain. Secret Zoo sendiri berhasil meraih penghargaan “Best Winner Traveler Choice 2014”. Harga tiket masuk untuk weekday 70.000 Rupiah sedangkan untuk weekend dan hari libur 100.000 Rupiah


3.Pantai Bajul Mati

PANTAI BAJUL MATI
Bajul Mati, dalam kamus bahasa Jawa artinya buaya yang mati. Dari namanya memang sedikit aneh dan mungkin penamaan pantai ini memiliki nilai historis tersendiri. Tetapi nama Bajul Mati tidak ada kaitannya dengan peristiwa tertentu. Hanya saja mungkin karena di sekitar pantai terdapat gugusan-gugusan bukit yang memanjang mirip buaya mati, maka pantai ini kemudian disebut Pantai Bajul Mati.

Pantai Bajul mati terletak dekat dari Pantai Sendang Biru yang juga merupakan pantai di Malang yang populer. Panorama di pantai Bajul Mati terbilang menawan. Garis pantai yang dipenuhi hamparan pasir putih terlihat masih sangat alami.
Di sepanjang horizon, Anda dapat menyaksikan teluk-teluk yang menjorok ke laut serta gugusan bukit di seberang pantai. Hal ini menghadirkan suasana yang dramatis. Tujuan wisata pantai di Malang yang satu ini memungkinkan pula bagu Anda untuk camping, namun tidak disarankan berenang mengingat ombaknya cukup besar.



4.Pantai Tiga Warna


Pantai Tiga Warna

Pantai yang berlokasi di Desa Tambakrejo ini terletak bersebelahan dengan pantai Sendang Biru. Dinamakan sebagai tiga warna karena air lautnya yang mampu menampilkan tiga warna berbeda akibat kedalaman air. Pantai di Malang yang satu ini telah dibuka untuk publik sejak pertengahan tahun 2014 silam dan sejak itu menghadirkan kedatangan para penikmat perjalanan.
Kegiatan yang populer di Pantai Tiga Warna adalah berenang dan bermain-main di hamparan pasirnya. Juga terdapat spot snorkeling yang patut Anda nikmati saat datang ke sana, cukup dengan biaya sebesar tak lebih dari 20 ribu, sudah termasuk kaca mata renang, pelampung, dan selang bernapas. Karena pantai ini berada dalam kawasan konservasi yang dilindungi, Anda dituntut untuk menjaga kebersihan pantai dan sampah-sampah dapat dibawa ke posko informasi saat beranjak pulang.
Biaya tiket masuk ke Pantai Tiga Warna berkisar Rp 6 ribu per orang, tetapi Anda harus menunggu hingga kuota wisatawan untuk kunjungan ke pantai ini terpenuhi lebih dulu. Juga, Anda harus menyewa jasa tour guide yang tersedia di sana dengan biaya Rp 75 ribu per kelompok.


5.Gunung Bromo


 

Gunung Bromo
Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( TNBTS ) dan nama Gunung Bromo sendiri konon berasal dari kata Brahma yang merupakan salah satu dari Dewa menurut keyakinan agama Hindu.  Agama Hindu sendiri adalah keyakinan yang banyak dianut oleh masyarakat sekitar. Penduduk sekitar gunung Bromo banyak dikenal dengan nama suku Tengger yaitu suku dari ras suku Jawa yang merupakan keturunan dari kerajaan Majapahit.
 

 

0 comments:

Post a Comment